Ayam Goreng Tenes

Kota Malang disebut juga sebagai kota apel, kota wisata, ataupun kota pelajar karena banyaknya kampus di sana. Namun tidak salah juga kalau kita menyebutnya kota kuliner, ya, karena memang di kota Malang banyak sekali wisata kuliner yang dapat kita jumpai dan patut untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah Ayam Goreng Tenes
Ayam goreng tenes ini terletak di Jalan Tenes, tepatnya di sebelah stadion Gajayana atau di jalan sebelah Mall MOG. Yang membuat rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung adalah karena rasa ayamnya yang khas, kulit ayamnya digoreng sangat kering tetapi dagingnya masih lembut dan tidak terlalu kering. Bumbunya yang khas pun juga meresap sempurna di dalamnya. 

Ayam Goreng Tenes

Sebenarnya, ukuran ayamnya tidak terlalu besar, bahkan boleh dibilang kecil sekali meskipun ayanya adalah ayam kampung. Tetapi meskipun kecil, rasa dari ayam gorengnya tidak akan membuat lidah pecinta kuliner kecewa. Sambalnya yang mempunyai cita rasa yang khas menambah kelezatan ayam goreng tenes ini. Sambal yang disajikan adalah sambal matang, dan dipadukan dengan kecap manis.
Selain ayam, anda juga dapat memesan menu yang lain yang tidak kalah lezatnya seperti: sate usus, paru goreng, serta cumi goreng.

Ayam Goreng Tenes

Bagi anda pecinta kuliner yang kebetulan berkunjung ke kota Malang wajib untuk mencicipi ayam goreng tenes ini. Tetapi anda harus siap-siap untuk rela mengantri karena rumah makan ini tidak pernah sepi apalagi pada saat akhir pekan.

Jam Buka : 10.00 - 14.00 & 17.00 – 22.00
Alamat Lokasi : jl. Tenes no.12 Malang Telp. (0341) 362553 / 340093

Peta Lokasi :
Load disqus comments

0 comments